Home » » Cara Membuat sandwitch Yang Menyehatkan

Cara Membuat sandwitch Yang Menyehatkan

Sandwitch yang Menyehatkan
Source : www.singleblackmale.org
Cara Membuat sandwitch Yang Menyehatkan - Sandwich adalah salah satu makanan yang sangat mudah dibuat dan mudah dikonsumsi apa lagi untuk dimakan sebagai sarapan. buhakn hanya itu, ternyata sandwich juga bisa jadi makanan yang menyehatkan. Tentunya sandwich yang menyehatkan memiliki beberapa ciri tertentu. 

Bagaimana membuat sandwich yang menyehatkan? Simak tipsnya berikut ini, seperti dilansir oleh merdeka.com.
  1. Gunakanroti gandum atau terbuat dari 100 persen gandum. Anda bisa melihatnya pada label kemasan roti sebelum membelinya.
  2. Gunakan daging rendah atau tanpa lemak. Beberapa jenis daging rendah atau tanpa lemak yang bisa Anda pilih adalah daging ayam, ayam kalkun, atau daging sapi panggang.
  3. Tambahkan satu komposisi yang mengandung lemak. Jika Anda ingin menambahkan saus atau bahan lain yang mengandung lemak, pilih salah satu. Misalkan jika ingin makan keju, jangan tambahkan mayonaise, dan sebaliknya. Pilih salah satu saja dan jangan kombinasikan.
  4. Isi sandwitch dengan banyak sayuran. Jangan takut mengombinasikan sayuran selain selada, tomat, dan mentimun. Anda juga bisa menambahkan sayuran lainnya.
Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat sandwich yang sehat. Mengonsumsi sandwich di atas untuk sarapan atau makan siang dijamin tak akan membuat Anda tambah gemuk, namun akan memenuhi nutrisi untuk tubuh Anda. Selamat mencoba!