Home » » Cara Alami Menjaga Kesehatan Rambut

Cara Alami Menjaga Kesehatan Rambut

Cara Alami Menjaga Kesehatan Rambut - Komposisi rambut terdiri dari lebih dari 91 persen protein dan rantai panjang asam amino. Rambut tumbuh dari folikel dalam kulit. Akar ditemukan dalam folikel, dan batang rambut adalah apa yang terlihat dari kulit kepala kita. Papilla dermal di dasar folikel rambut memelihara bola rambut. Kelenjar sebaceous (juga ditemukan dalam folikel) melumasi dan membuat rambut sehat dan berkilau.

Jenis-jenis rambut
Tiga jenis rambut biasanya tumbuh dari kulit kepala antaralain kering, berminyak dan normal. Rambut kering sulit untuk mengontrol dan masih terlihat kusam setelah keramas. Rambut berminyak menarik kotoran dan debu dengan mudah. Rambut dikelola setelah mencuci tetapi menjadi lengket dan ramping setelah satu sampai dua hari. Sering mencuci untuk mengontrol minyak dari rambut sangat diperlukan untu anda yang mempunyai rambut yang berminyak. Rambut normal mudah untuk mengelola dan tidak memerlukan perawatan tambahan. Diet yang sehat dan seimbang sudah cukup untuk mempertahankan jenis rambut ini.

Tips Sehat
  • Diet yang seimbang merupakan bagian integral untuk memiliki rambut yang sehat. Anda harus minum banyak air dan makan banyak buah-buahan dan sayuran. Makanan lain yang baik untuk kesehatan rambut adalah biji-bijian, produk susu, ikan dan kacang-kacangan. 
  • Pemangkasan rambut secara teratur mencegah ujung-ujung dari meludah. Jangan terlalu sering menggunakan shampoo berbasis kimia, dan selalu kondisi rambut sesudahnya.

Obat sehat
  • Untuk memperkuat rambut, gunakan larutan jus lemon dan akar beringin sebagai sampo. Menghilangkan ketombe dengan minyak kelapa dan air jeruk nipis dibalurkan ke kulit kepala. 
  • Campuran madu dan minyak nabati adalah obat untuk rambut kering. Terapkan dan kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit sebelum dibilas. 
  • Obat Alami untuk memperindah tampilan rambut anda, Buatlah pasta menggunakan kuning telur dan air, kemudian terapkan pada rambut kemudian diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.
  • Obat lain yang baik adalah cuka, minyak rambut (apa pun yang Anda pilih) dan kuning telur untuk memberikan kemilau yang sehat untuk rambut. Oleskan minyak zaitun pada rambut sebelum tidur dan mencuci di pagi hari untuk membantu rambut menjadi lebih sehat.