Home » » Cara Menghilangkan Bintik Kemerahan Pada Wajah

Cara Menghilangkan Bintik Kemerahan Pada Wajah

Ilustrasi : kulit wajah yang sehat

Cara Menghilangkan Bintik Kemerahan Pada Wajah - Noda jerawat dapat menyebabkan kulit menjadi merah dan meradang dan dapat meninggalkan tanda tak sedap dipandang yang dapat sulit untuk menyingkirkan. Untungnya, ada banyak Home Solutions yang akan membantu anda menghapus dan memudarkan ini bintik kemerahan pada wajah anda, berikut ini adalah tipsnya.

Baking Soda
Zat basa, seperti baking soda murni, dapat bekerja untuk mengangkat sel-sel kulit mati tanpa perlu secara  agresif menggosok atau scrubbing dalam melakukannya. Baking soda dapat membantu mengurangi bintik-bintik kemerahan dan menormalkan warna kulit dengan cepat, terutama bila digunakan sebagai scrub wajah. Untuk membuat scrub baking soda, hanya dengan mencampurkan 2 sendok makan baking soda dengan sedikit air. Usapkan baking soda pada wajah anda bantu dengan pijatan gerakan melingkar. Fokus pada  area bintik-bintik merah. Setelah sekitar 30 detik, bilas wajah Anda dengan air hangat. Ulangi proses ini secara rutin sekali dalam sehari untuk membantu mengurangi bintik-bintik merah dari jerawat.

Sari Lemon
Sari Lemon mengandung asam sitrat yang sangat tinggi kadarnya. Zat ini dapat membantu meningkatkan pergantian sel kulit. Hal ini memungkinkan kulit untuk mengelupaskan bintik-bintik merah dan mengantinya dengan kulit baru. Sari lemon yang paling menguntungkan bila digunakan dalam keadaan murni, karena ini memiliki konsentrasi tertinggi dari asam sitrat. Anda dapat menerapkan sari lemon pada kulit baik dengan penyemprotan melalui botol semprot atau menyeka itu ke kulit dengan menggunakan kapas. Jika menggunakan botol semprot, pastikan bahwa botol bersih dan kosong. Apapun metode yang Anda gunakan, menerapkan sari lemon ke kulit, pastikan bahwa kulit anda benar-benar kering. Anda dapat menggunakan sari lemon pada tanda merah sampai tiga kali sehari.

Minyak Vitamin E 
Minyak Vitamin E sangat bergizi untuk kulit dan membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan iritasi atau peradangan. Memijat wajah menggunakan minyak vitamin E pada kulit dapat meringankan tanda merah dan bekas jerawat dan membantu kulit sembuh jauh lebih cepat daripada itu akan tanpa penggunaannya. Anda dapat menemukan minyak vitamin E pada setiap supermarket atau toko makanan kesehatan. Tuangkan sedikit minyak ke ujung jari Anda, kemudian memijat lembut tepat minyak ke jerawat bekas luka atau tanda merah. Lanjutkan untuk memijat minyak ke dalam kulit untuk setidaknya dua menit. Anda bisa mengulang ini kali per hari dalam rangka untuk mengobati tanda merah jerawat.