Home » » Diet Sehat Menjaga Kesehatan Kulit

Diet Sehat Menjaga Kesehatan Kulit


Diet Sehat Menjaga Kesehatan Kulit - Diet bukan hanya membantu anda menjaga bagian dalam tubuh anda, tetapi juga membantu menjaga bagial luar tubuh anda, dalam hal ini kulit anda. Memilih makanan sehat dapat berpengaruh besar, kulit tampak lebih muda. Semakin baik makanan yang Anda konsumsi, semakin baik kulit Anda akan terlihat. Makan sampah dapat menyebabkan masalah dengan kulit Anda. Berbagai makanan yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap sehat, termasuk susu, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Apa yang Anda minum dapat juga mempengaruhi kesehatan kulit.

Diet dan Kulit
Sebuah diet yang baik akan memberikan kontribusi untuk hidup, kulit yang sehat yang terlihat lebih muda. Tapi pola makan yang buruk akhirnya bisa menyebabkan kulit menjadi kering, pucat dan tampak lebih tua. Dan ada kesempatan baik diet yang tidak seimbang dapat menyebabkan masalah kulit lainnya. Misalnya, peneliti mengeksplorasi apakah kondisi kulit eksim dapat dikaitkan dengan diet.

Makanan
Memasukkan susu rendah lemak dalam daftar diet harian Anda. Produk-produk susu mengandung vitamin A, bagian penting dari kesehatan kulit. Hal ini terutama penting bagi orang-orang dengan diabetes atau kondisi tiroid, menurut Web MD, karena kondisi tersebut dapat melarang konversi beta karoten, yang ditemukan dalam makanan seperti wortel, menjadi vitamin A. konversi ini tidak diperlukan dengan makanan susu. Yogurt rendah lemak juga mengandung acidophilus, yang baik untuk kesehatan usus, yang dapat mempengaruhi kulit dengan cara yang positif.

Buah-buahan seperti blueberry, stroberi, blackberry dan plum juga penting. Semua makanan ini dikenal untuk tingkat tinggi antioksidan dan semua manfaat kesehatan yang datang bersama mereka. Antioksidan melindungi sel dari radikal bebas, yang merusak sel-sel kulit. Menjaga sel-sel sehat membantu mencegah penuaan dini dan menjaga kulit tampak lebih muda. Makanan lain yang kaya antioksidan termasuk pecan, plum, artichoke dan hitam, merah dan kacang pinto.

Makan makanan dengan asam lemak. Salmon, biji rami, kenari dan minyak canola adalah cara-cara yang bagus untuk mendapatkan nutrisi penting ini. Asam ini menjaga membran sel sehat, yang berarti hambatan yang lebih baik terhadap kerusakan. Dan semakin kuat membran, semakin baik dapat mengandung air, sehingga gemuk, kulit tampak lebih muda. Mereka juga melindungi terhadap penyakit jantung. Omega-3 dan omega-6 adalah dua asam lemak. Orang cenderung kurang omega-3, sehingga ikan, kenari dan minyak biji rami adalah cara yang baik untuk memasukkannya.

Minyak adalah komponen lain. Mereka membantu melicinkan kulit. Carilah orang-orang yang dingin-ditekan, extra virgin atau expeller diproses. Mengkonsumsi sekitar dua sendok makan sehari.

Mineral selenium adalah bahan lain dalam diet sehat. Mineral dapat membantu kulit rusak karena sinar matahari dan membantu mencegah kanker kulit. Sumber yang baik adalah roti gandum, sereal dan muffin, tuna, kalkun, dan kacang Brazil.

Minuman
Apa yang Anda minum adalah penting juga. Teh hijau melindungi membran dan memiliki komponen anti-inflamasi. Hal ini dapat mengurangi resiko dari sinar ultraviolet. Dan minum air tua yang baik menyebabkan hidrasi kulit yang tepat, yang penting untuk kesehatan kulit. Air keras, tinggi mineral, adalah yang terbaik. Hidrasi yang tepat juga berarti berkeringat efisien, yang menjaga kulit bersih dan jelas.