Home » , » Segudang Manfaat Appel bagi Kesehatan Kulit

Segudang Manfaat Appel bagi Kesehatan Kulit


Segudang Manfaat Appel bagi Kesehatan Kulit - Pepatah barat mengatakan "an apple a day keeps the doctor away," kalo diterjemahkan bisa berarti, konsumsi sebuah apel dalam sehari dapat menjauhkan anda dari dokter. dan hal tersebut telah ditemukan untuk menjadi lebih dari benar. Bahkan, telah terbukti untuk menjadi salah satu dari antioksidan alami terbaik dan seorang teman untuk siapa pun yang ingin mendapatkan rambut dan kulit yang sehat.

Granny Smith dan Red Delicious
Ahli gizi mengatakan bahwa dua varietas apel yaitu Granny Smith dan Red Delicious, yang terbaik untuk kulit. Sementara semua apel baik untuk Anda, kedua varietas khususnya mengandung jumlah berlimpah dari kedua kolagen dan elastin, keduanya bagus untuk kulit muda.

Selain itu, Braeburn apel mengandung bahan-bahan yang dapat melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya, salah satu ancaman yang paling merusak kulit yang sehat. Cukup makan apel mentah bisa membantu tubuh Anda dengan memperkenalkan antioksidan, yang mencegah kerusakan sel dan jaringan, mencegah keriput dan penuaan, dan mempromosikan pertumbuhan rambut kesehatan karena senyawa yang dikenal sebagai procyanidin B-2.

Masker wajah
Anda dapat membuat masker wajah sederhana dari apel dan bahkan saus apel. Meskipun ada banyak resep untuk masker wajah buatan sendiri menggunakan apel, di sini adalah dua yang menggabungkan manfaat antioksidan apel dengan manfaat exfoliating bahan seperti gandum dan oatmeal. Menggunakan apel dalam aplikasi wajah berarti kulit Anda akan mendapatkan Vitamin A, B dan C langsung dari masker.

Masker wajah dengan gandum: 1 sdm. apel bubur (atau apel organik), 1 sdm. bibit gandum. Campur bibit gandum dengan apel bubur sampai Anda telah membuat pasta halus. Cuci wajah, lalu oleskan masker wajah, hindari daerah mata. Tunggu 10 menit untuk masker mengering dan menghapusnya dengan air hangat. The gandum akan bertindak sebagai agen pengelupasan yang lembut.

Masker wajah dengan oatmeal: 2 sdm. dari gandum digulung, 1 1/2 sdt. tepung jagung, 1 sdm. madu, 1/2 sedang apel, buang biji, kupas dan cincang halus. Gunakan garpu untuk mencampur oatmeal dan tepung jagung dengan madu, yang bertindak sebagai pelembab alami, dalam mangkuk kecil sampai Anda membuat pasta. Menggunakan food processor, menggabungkan pasta dengan apel sampai rata. Lembut menggosok campuran ke wajah Anda dalam gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

Sari Apel untuk Jerawat
Salah satu pengobatan rumah populer menggunakan cuka sari apel untuk mengobati jerawat, telah terbukti untuk membersihkan kulit bakteri dan minyak dan menyeimbangkan tingkat pH kulit. Cukup encer cuka sari apel berkualitas tinggi dalam air murni, dengan satu bagian cuka sampai delapan bagian air. Rendam bola kapas bersih dengan cuka sari apel campuran dan lembut melembabkan kulit Anda dengan bola kapas. Bilas dengan air hangat. Hindari membilas wajah dengan campuran sari, karena cuka juga bisa mengeringkan kulit. Cuka sari apel juga bagus untuk menghilangkan noda semalam, jika Anda oleskan wajah Anda dengan cuka sebelum tidur. Jika Anda memiliki bintik-bintik usia, banyak ahli gizi mengatakan mereka dapat diringankan jika Anda oleskan mereka dengan cuka sebelum tidur.

Pengobatan untuk Sunburn
Banyak pendukung pengobatan alternatif mengatakan bahwa apel dapat membantu Anda pulih lebih cepat dari sengatan matahari. Untuk mengobati sengatan matahari, tambahkan 1 sdt. gliserin untuk pulp dari parutan apel. Campur bersama-sama dan kemudian menerapkannya ke wajah Anda selama sekitar 15 sampai 20 menit. Cuci campuran hilang dengan menggunakan air dingin. Obat ini sering mencegah melepuh dan mengelupas nanti.

Toner Kulit Alami
Apel juga bekerja sebagai bahan sempurna untuk warna kulit lelah dan stres. Anda dapat menggunakan apel hijau, khususnya, untuk memberikan kulit Anda sehat, bersinar kencang. The apel Granny Smith jika Anda terbaik.

Inti apel dan buang bijinya, tapi tinggalkan kulit pada. Potong apel menjadi kubus kecil. Campur apel dan 1/2 cangkir air hangat dalam panci kecil dan membawanya ke mendidih. Hapus dari panas dan biarkan dingin sepenuhnya.

Saring campuran apel melalui saringan atau saringan yang halus ke dalam mangkuk bersih. Aduk dalam 1/4 cangkir witch hazel. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda dengan bola kapas bersih, atau spritz pada wajah dengan menggunakan botol semprot.