Home » » tips cara mencerahkan mata tanpa kosmetik

tips cara mencerahkan mata tanpa kosmetik


Yang pertama memberikan tanda ketika Anda merasa lelah, sakit atau stres, adalah Mata. Karena mata adalah titik fokus wajah, lingkaran hitam dan bengkak kelopak mata akan memberikan penampilan yang usang bahkan jika Anda merasa baik-baik saja. Meskipun ada banyak produk yang akan menutupi bengkak atau perubahan warna, ada cara alami untuk membuat mata Anda lebih cerah dan memberi Anda diremajakan. berikut ini adalah Tips Cara Mencerahkan Mata Tanpa Kosmetik

  1. Dapatkan tidur yang cukup setiap malam. Tidak cukup tidur akan mencerminkan mata Anda dan membuat mereka kurang cerah. Orang dewasa yang sehat membutuhkan antara tujuh setengah sampai sembilan jam tidur setiap malam.
  2. Basuh daerah sekitar mata anda. Ini mendinginkan mata dan meningkatkan sirkulasi, membantu mata tetap sehat dan, pada gilirannya, meningkatkan penampilan mereka secara keseluruhan. Biarkan air mengering pada mata tanpa menyeka. Ulangi sekitar empat kali sehari.
  3. Tempatkan kantong teh hijau dingin atau bola kapas direndam dengan susu pada kelopak mata Anda. Hal ini akan menyegarkan mata dan mengurangi bengkak dan lingkaran hitam. Ulangi setiap hari.
  4. Pijat mata anda pada malam hari dengan minyak sayur hangat seperti safflower atau zaitun. Bubuhkan beberapa tetes minyak di sekitar daerah mata Anda, berhati-hati usahakan untuk menghindari masuknya minyak kedalam mata. Pijat dengan lembut, gerakan memutar tanpa menarik-narik atau menarik kulit halus. Ulangi sampai minyak diserap ke dalam kulit.
  5. Mengatur Pola Makan Anda. Mata adalah cermin kesehatan umum dan pola makan yang buruk akan merefleksikan penampilan mereka. Mengkonsumsi banyak buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian. Makan makanan tinggi vitamin A akan meningkatkan penampilan mata Anda dan membuat mereka lebih cerah dan sehat. Sebuah makanan yang kaya vitamin meliputi minyak ikan cod, telur, labu, wortel, mangga, pepaya dan sayuran berdaun hijau. Sertakan makanan ini dalam diet harian Anda untuk menjaga mata Anda cerah dan sehat.